Berita Bola

Simone Inzaghi Optimis Inter Milan Bakal Beri Kekalahan Perdana Bagi Benfica

Tribunbola.News – Pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi, mewaspadai performa ganas Benfica yang belum sama sekali menelan kekalahan di kompetisi Liga Champions 2022/2023. Meski begitu, Nerazzurri tetap optimis mampu memainkan permainan terbaik mereka dan memberi kekalahan perdana bagi wakil Portugal tersebut.

Inter Milan akan berjumpa dengan Benfica pada babak perempat final Liga Champions musim 2022/2023 yang leg pertamanya akan berlangsung di Estadio da Luz, Rabu (12/04/2023) dini hari WIB.

Duel ini akan seru mengingat As Aguias —julukan Benfica— yang dilabeli sebagai tim kuda hitam, kini menunjukkan kualitasnya dan siap bertarung guna memperebutkan tiket ke babak semifinal. Di sisi lain, Inter juga berambisi untuk lolos ke babak selanjutnya dan akan memberi kekalahan perdana bagi anak asuh Roger Schmidt.

Lihat Juga:  Baru Menang Sekali, Manchester United Jangan Berpuas Diri!

Melalui UEFA, Inzaghi memberikan beberapa pernyataan terkait kesiapan timnya jelang laga kontra Benfica. Seperti apa komentar pelatih berusia 47 tahun tersebut? Simak penjelasan di bawah, ya, Bolaneters.

Waspadai Performa Apik Benfica
Simone Inzaghi tak menampik bahwa ia mewaspadai tren positif yang terus ditorehkan Benfica. Bagaimana tidak, As Aguias baru menelan dua kali kekalahan di sepanjang musim 2022/2023. Akan tetapi, Nerazzurri telah menyiapkan permainan terbaik agar dapat membawa pulang kemenangan.

“Benfica baru menelan dua kekalahan di sepanjang musim ini. Namun, mereka akan menghadapi Inter yang tahu apa yang mereka inginkan dan tahu pertandingan yang harus kami mainkan. Akan ada saat-saat di mana kami harus menderita bersama,” ujar Inzaghi kepada UEFA.

Lihat Juga:  Debut Christian Pulisic di Serie A: 1 Gol Luar Kotak, Kemenangan 2-0 AC Milan, Rating 8

Bermain Taktis dan Daya Juang Tinggi Adalah Kunci

Sang pelatih menambahkan bahwa tim harus memiliki koneksi antara kepala dan hati. Permainan taktis dan semangat yang membara yang dimiliki oleh para pemain dapat menghantarkan Inter pada kemenangan.

“Kami membutuhkan kecocokan antara kepala dan hati. Saya tidak meragukan soal hati, para pemain selalu memilikinya (daya juang). Kepala sangatlah penting (bermain sesuai taktik). Kami tidak boleh memikirkan tentang beberapa pertandingan terakhir,” sahut pelatih asal Italia tersebut.

Siap Merebut Kemenangan

Inzaghi juga menyebutkan bahwa timnya telah melewati masa-masa sulit setelah tertatih-tatih di babak grup dan 16 besar. Maka dari itu, ia tidak ingin menyia-nyiakan perjalanan panjang yang telah diukir Inter di kompetisi ini. Inzaghi optimis dapat melukai rekor tanpa kekalahan yang dimiliki Benfica di kompetisi Liga Champions musim ini.

Lihat Juga:  Bonucci Sebut Main dengan Donnarumma Seperti Buffon

“Kami tahu pentingnya pertandingan ini. Kami telah menjalani perjalanan yang luar biasa, yang sangat sulit. Kami harus memainkan pertandingan yang hebat. Benfica belum pernah kalah di Champions League, mereka mencetak banyak gol, mereka adalah tim yang berkualitas. Namun kami adalah Inter, kami telah mempersiapkan diri dengan baik,” tutup Inzaghi.

Partai seru yang tersaji akan mempertaruhkan satu tiket ke babak semifinal Liga Champions 2022/2023. Siapakah yang akan memetik kemenangan pada laga dini hari nanti? Menarik untuk disaksikan bersama.

Similar Posts