Berita Bola

Baru Menang Sekali, Manchester United Jangan Berpuas Diri!

Tribunbola.News – Euforia tengah menyelimuti Manchester United usai meraih kemenangan dramatis atas FC Copenhagen. Namun Man United harus ingat, ini baru kemenangan pertama.

Kemenangan perdana akhirnya diraih Man United pada matchday 3 Grup A Liga Champions 2023/2024. Man United menang tipis 1-0 atas Copenhagen.

Gol penentu kemenangan Man United dicetak oleh Harry Maguire di menit ke-72. Lalu di menit ke-90+5, Andre Onana juga tampil jadi pahlawan dengan menggagalkan penalti yang diperoleh Copenhagen.

Bekal tiga poin yang baru saja diraih itu membuat Man United sementara beranjak dari dasar klasemen. Man United menduduki peringkat ke-3 dengan tiga poin.

Jangan Puas
Manajer Manchester United, Erik ten Hag berharap anak asuhannya untuk tidak cepat berpuas diri. Pasalnya, laga ini dimenangkan dengan susah payah, meski menghadapi tim terlemah di Grup A.

Lihat Juga:  Kesalahan MU Setelah Sir Alex Ferguson Pergi: Tidak Rekrut Guardiola atau Klopp

“Hari ini kami melihat secara jelas, bahwa tidak ada yang namanya pertandingan yang mudah. Copenhagen bermain bagus dan terorganisasi,” tuturnya di laman resmi UEFA.

“Kami masih harus menghadapi mereka sekali lagi. Jadi kalau kami tidak bermain di bawah standar, kami tidak akan ke mana-mana,” tambah dia.

Masih Rawan Gugur

Kekhawatiran ten Hag ini memang berdasar. Man United masih rawan gugur di fase grup jika kembali terpeleset dalam tiga laga tersisa.

“Tentunya kalau kami ingin lolos grup, kami harus mengumpulkan poin. Kami butuh setidaknya dua kemenangan lagi,” jelas ten Hag.

Dua laga Man United selanjutnya merupakan laga tandang. Man United harus bertandang ke markasnya FC Copenhagen dulu (9/11/2023), baru ke Galatasaray (30/11/2023).

Lihat Juga:  3 Alasan Timnas Indonesia Bakal Hancurkan Singapura di Leg II Semifinal Piala AFF 2020 Versi Media Vietnam

Situasi Pertandingan Lain
Di saat yang sama, Galatasaray menelan kekalahan pertama mereka di fase grup. Galatasaray kalah 1-3 dari Bayern Munchen.

Hasil tersebut membuat Munchen tetap kokoh di puncak klasemen dengan sembilan poin. Galatasaray yang ada di posisi 2 mengumpulkan empat poin.

Similar Posts