Berita Bola

Tiga Bulan Amati Modric, Jude Bellingham Bisa Bikin Umpan Trivela

Tribunbola.News – Jude Bellingham lagi-lagi jadi salah satu aktor penting di balik kemenangan Real Madrid. Kali ini, dia membuat satu assist dan satu gol untuk membantu tim bungkam Girona.

Sabtu (30/9/2023), Madrid menyambangi Girona dalam duel pekan ke-8 La Liga 2023/2024. Pertandingan ini penting bagi El Real untuk mengudeta Girona di puncak klasemen Liga Spanyol sementara.

Laga berjalan alot, Girona bukan lawan mudah. Biar begitu, kali ini kualitas bintang Madrid kembali jadi pembeda. Bellingham pun kembali menegaskan statusnya sebagai salah satu transfer terbaik musim panas ini.

Satu assist dan satu gol
Bellingham berkontribusi langsung dalam dua dari tiga gol Madrid di laga kemarin. Dia membuat assist untuk gol pembuka yang dicetak Joselu (17′), lalu mencetak golnya sendiri di babak kedua (71′).

Lihat Juga:  Bukan Masalah Jam Bermain, Ini Alasan Daniel James Cabut dari Manchester United

“Ini kemenangan penting, mereka bermain sangat bagus. Kami membuktikan intensi kami di La Liga, tiga gol dan clean sheet melawan tim yang bermain sangat bagus,” ujar Bellingham.

“Saya nyaman dengan tim ini. Saya punya kebebasan untuk bergerak dan saya sangat menikmati sepak bola di sini. Setiap kali mengenakan kostum tim, saya selalu berusaha memberikan yang terbaik.”

Hasil mengamati Modric
Satu hal yang disorot lebih dari performa Bellingham di laga ini adalah assist-nya untuk gol Joselu di babak pertama. Gelandang Inggris ini memamerkan skill-nya dengan membuat umpan trivela, yaitu umpan melengkung yang tercipta ketika menendang bola dengan sisi kaki luar.

“Saya telah mengamati Modric untuk setiap hari selama tiga bulan terakhir. Tentu saya hanya ingin mencoba kreatif,” lanjut Bellingham.

Lihat Juga:  Carlo Ancelotti Tegaskan Real Madrid Tak Fokus Hentikan Erling Haaland

“Gol itu penting karena membantu mengurangi tekanan dari kami, sebab sejak awal laga tim lawan terus menekan,” tutupnya.

Similar Posts