Berita Bola

Tumbalkan Cristian Romero, Bentuk Keseriusan Tottenham Menggaet Raphinha dari Barcelona

Tribunbola.News – Tottenham dikabarkan sedang mempersiapkan tawaran untuk bintang Barcelona, Raphinha. Sebagai bentuk pelicin agar negosiasi tersebut berjalan mulus, mereka siap untuk menumbalkan Cristian Romero guna menggoda Blaugrana.

The Lilywhites memulai musim dengan luar biasa di Premier League di bawah asuhan pelatih baru, Ange Postecoglou, bahkan sempat memuncaki klasemen dan tidak terkalahkan dalam sepuluh pertandingan.

Namun, mereka mengalami dua kekalahan beruntun atas Chelsea dan Wolves dalam pertandingan terakhir mereka, yang menunjukkan kurangnya kedalaman skuad mereka.

Postecoglou berusaha untuk memperbaiki masalah ini di bursa transfer Januari dan telah mengincar Raphinha sebagai salah satu pemain yang berpotensi untuk didatangkan.

Simak berita selengkapnya di bawah ini.

Lihat Juga:  Lionel Messi, Selamatkanlah Argentina! Lawan Meksiko Jadi Laga Hidup dan Mati di Piala Dunia 2022

Siap Tumbalkan Cristian Romero
Menurut laporan yang beredar, Postecoglou siap untuk menawarkan bintang kunci Cristian Romero sebagai bagian dari kesepakatan untuk mendapatkan pemain asal Brasil tersebut.

Romero sebenarnya telah dikaitkan dengan kepindahan ke Blaugrana sebelum dia bergabung dengan Tottenham dan bahkan direkomendasikan oleh Lionel Messi kala itu, namun mereka tidak memiliki cukup dana untuk mencapai kesepakatan.

Tak dipungkiri, masalah keuangan Barcelona, yang telah lama menghantui mereka, memaksa mereka ke meja perundingan. Pihak manajemen masih menuntut bayaran yang besar untuk Raphinha, yang baru bergabung dari Leeds tahun lalu.

Barcelona Patok Harga Raphinha
Blaugrana telah membanderol sang pemain sayap dengan harga 61 juta Poundsterling, setahun setelah meninggalkan Elland Road dengan harga 50 juta Poundsterling.

Lihat Juga:  Bantai San Marino 10-0, Inggris Makin Pede Tatap Piala Dunia 2022

Itu adalah harga yang tidak dapat dipenuhi oleh Tottenham, namun mereka siap untuk menawarkan Romero sebagai penawar.

Mendatangkan seorang pemain bertahan juga merupakan salah satu prioritas Xavi dengan Andreas Christensen yang tampil kurang baik.

Pindah Demi Mengamankan Tempat di Timnas Brasil
Raphinha hanya tampil sebagai starter dalam tiga pertandingan liga musim ini, dan sekarang bisa saja pindah untuk mendapatkan menit bermain secara reguler menjelang Copa America musim panas mendatang di Amerika Serikat.

Terlebih, kemunculan Lamine Yamal juga membuat Barcelona mempertimbangkan untuk mendepak Raphinha, yang mengalami penurunan performa.

Sementara, Postecoglou pasti akan berusaha untuk menambah pilihan penyerangnya di bulan Januari setelah krisis cedera yang membuatnya kekurangan pemain.

Lihat Juga:  Persib Bandung Hantam PSIS Semarang 3-0, Gilbert Agius Akui Tuan Rumah Tampil Bagus

Micky Van de Ven dan James Maddison akan absen hingga tahun baru setelah keduanya mengalami cedera dalam kekalahan 4-1 atas Chelsea, dan rekan setim Raphinha di Brasil, Richarlison, juga masih harus absen setelah menjalani operasi pangkal paha.

Similar Posts