Berita Bola

3 Alasan Jepang Bisa Lanjutkan Status Pembunuh Tim Raksasa Vs Kroasia di Piala Dunia 2022

Tribunbola.News – TimDuel seru bakal terjadi pada 16 besar Piala Dunia 2022 antara Jepang melawan Kroasia di Al Janoub Stadium, Senin (5/12/2022) pukul 22.00 WIB.

Timnas Jepang melaju ke fase gugur dengan status juara Grup E, zona neraka yang dihuni Spanyol, Jerman, dan Kosta Rika. Sementara itu, Kroasia memang cuma mampu menjadi runner-up Grup F, tetapi finalis Piala Dunia 2018 itu tak terkalahkan di grup mereka.

Di laga pertama, Jepang menang 2-1 atas Jerman meski kebobolan terlebih dahulu. Jepang kemudian takluk 0-1 dari Kosta Rika, tetapi mampu mengalahkan Spanyol 2-1 untuk menjadi juara grup.

Kemenangan 2-1 atas Jerman dan Spanyol membuat Jepang pantas diperhitungkan. Namun, Kroasia, meski dinilai tak sekuat ketika menjadi runner-up di Rusia 2018, juga tak bisa dipandang sebelah mata.

Lihat Juga:  Bantu Lionel Messi Raih Gelar Piala Dunia 2022, Alexis Mac Allister Langsung Jadi Incaran 5 Klub Top Eropa

Jepang dan Kroasia harus saling jegal, tim yang lolos akan menghadapi Brasil atau Korea Selatan di perempat final Piala Dunia 2022. Di sisi lain, Jepang punya kekuatan dan potensi besar untuk menyingkirikan Kroasia.

Yuk simak tiga alasan kuat Timnas Jepang bakal membuat Kroasia sebagai korban sleanjutnya di Piala Dunia 2022.

Punya Trio Mematikan

Ritsu Doan, Takuma Asano, dan Ao Tanaka menjadi pemain kunci Jepang saat ini. Ketiganya adalah andalani Jepang yang bahkan membuat tim sebesar Jerman dan Spanyol mati kutu.

Terutama Ritsu Doan yang menjadi top scorer sementara Jepang dengan dua gol. Salah satu golnya dengan indah diciptakan ke gawang Spanyol.

Lihat Juga:  Pesan Fans Aston Villa untuk Jack Grealish: Jangan Pindah ke Man City, Klub Kecil, Baru 10 Tahun

Tidak cukup sampai di situ, Jepang juga punya beberapa pemain yang sudah mencatatkan assist selama di Piala Dunia 2022, yakni Junya Ito, Kaoru Mitoma, dan Ko Itakura.

Bikin 2 Raksasa Tumbang

Permainan agresif dan tak kenal lelah jadi ciri khas Jepang sudah ditunjukkan selama babak penyisihan grup Piala Dunia 2022. Dua raksasa Eropa dan bekas juara dunia, Jerman dan Spanyol merasakan keganasan Samurai Biru.

Meskipun sempat tertinggal gol penalti Ilkay Gundogan, pasukan Hajime Moriyasu tidak patah semangat dan mampu bangkit. Pada babak kedua, Jepang membalas lewat gol Ritsu Doan dan Takuma Asano yang membobol gawang Manuel Neuer.

Spanyol juga senasib dengan Jerman yang juga mereka kalahkan dengan skor identik 2-1. Gol Alvaro Morata mampu dibalas dua kali oleh Jepang yang masing-masing dicetak oleh Ritsu Doan dan Ao Tanaka.

Lihat Juga:  Arsenal Juara Liga Inggris? Selama Terus Pepet Man City, Mungkin Saja!

Modal Semangat Membara

Kekuatan besar dari Jepang selain banyaknya pemain yang merumput di Eropa dan tampil dengan kompak adalah daya juang yang tinggi. Dua kali melakukan comeback melawan Jerman dan Spanyol menjadi bukti kekuatan besar Jepang.

Pelatih Timnas Kroasia Zlatko Dalic memperingatkan pemainnya untuk mewaspadai kekuatan semangat ‘Samurai’ para pemain Jepang.

“Mereka telah mengalahkan pemenang Piala Dunia di Spanyol dan Jerman dan mereka menunjukkan mentalitas dan kekuatan mental mereka. Kami harus menerapkan standar dan sikap yang sama dan tidak pernah meremehkan siapa pun,” ujar Zlatko Dalic.

Similar Posts