Berita Bola

Barcelona Sempat Dibuat Kesulitan oleh Shakhtar Donetsk

Tribunbola.News – Pelatih Barcelona Xavi Hernandez merasa kemenangan timnya atas Shakhtar Donetsk diraih dengan tidak mudah. Menurutnya, Shakhtar sempat menyulitkan timnya.

Barcelona menjamu Shakhtar dalam laga matchday 3 Liga Champions 2023/2024 di Estadio Olimpico Lluis Companys, Rabu (25/10/2023) malam WIB. Blaugrana menang dengan skor 2-1.

Dua gol kemenangan Barcelona masing-masing diciptakan oleh Ferran Torres dan Fermin Lopez. Shakhtar sendiri sempat memperkecil skor berkat gol Heorhiy Sudakov.

Berkat hasil ini, Barcelona kini bertengger kokoh di puncak klasemen Grup H dengan 9 poin. Sementara itu, Shakhtar menduduki posisi ketiga dengan perolehan 3 poin.

Lawan yang Sulit
Usai pertandingan, Xavi menilai Shakhtar bukan lawan yang mudah. Sebab, tim asuhannya sempat dibuat kesulitan oleh pasukan Marino Pusic itu.

Lihat Juga:  EPL Terima Permintaan Tunda Laga dari Arsenal, Tottenham Sakit Hati: Punya Kami Ditolak!

“Saya pikir Shakhtar benar-benar menyulitkan pertandingan ini bagi kami,” kata Xavi di situs UEFA.

“Mereka bersaing memperebutkan bola, mereka ingin mengimbangi kami. Mereka bagus dalam hal teknis.

“Kami membuat beberapa kesalahan tetapi secara umum saya senang dengan kualitas permainan kami. Saya benar-benar berpikir kami bisa menang secara lebih komprehensif.”

Puji Fermin Lopez
Xavi juga tidak lupa memberikan pujian untuk Fermin Lopez yang mencetak gol kedua Barcelona. Xavi senang dengan performa sang pemain.

“Saya senang dengan dia secara umum. Dia pemain yang berharga bagi kami,” lanjutnya.

“Dia akan berada di tim Barcelona ini selama bertahun-tahun, dan saya tidak bisa mengatakan hal itu dengan enteng.

Lihat Juga:  Erik ten Hag Minta Manchester United Wajib Kalahkan Aston Villa, Kalau Gagal Bagaimana?

“Dia siap secara mental, dia menjalani musim yang bagus, dia punya tembakan hebat dari jarak jauh. Saya senang dengannya dan bahagia untuknya.”

Similar Posts