Berita Bola

Erick Thohir: Saya Puas dengan Shin Tae-yong Kok, tapi Kan Saya Juga Harus Profesional

Tribunbola.News – Kinerja Shin Tae-yong bersama Timnas Indonesia membuat Erick Thohir puas. Namun, Ketua Umum PSSI itu merasa dirinya tetap harus profesional terkait kemungkinan perpanjangan kontrak pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Erick Thohir mengungkapkan itu di tengah kabar Shin Tae-yong yang mendapatkan tawaran dari tim lain meski masih terikat kontrak dengan Timnas Indonesia hingga Juni 2024.

“Apakah saya puas dengan coach Shin Tae-yong? Puas. Tapi kan, saya dididik selama ini sebagai profesional. Tidak boleh pakai perasaan,” ujar Erick Thohir di Denpasar, Bali, Selasa (30/1/2024).

“Artinya apa? Walau pun saya sayang dengan coach Shin Tae-yong, saya harus mempunyai target. Sama, seperti ketika masyarakat sepak bola menargetkan saya. Sama,” jelas Erick Thohir.

Lihat Juga:  AC Milan Resmi Datangkan Deputi Mike Maignan, Pemain Kolombia Ke-5 di San Siro

Perpanjangan Kontrak 3 Tahun

Netizen terus mendesak Erick Thohir untuk memperpanjang kontrak Shin Tae-yong di Timnas Indonesia dan ia juga telah mempersiapkan pembaruan perjanjian selama tiga tahun ke depan.

Namun, Erick Thohir meminta Shin Tae-yong untuk meloloskan timnas U-23 lebih dulu ke babak perempat final Piala Asia U-23 2024 Qatar pada 15 April-3 Mei 2024.

Sebelumnya, Shin Tae-yong sudah mewujudkan target dari Erick Thohir dengan membawa Timnas Indonesia melaju ke 16 besar Piala Asia 2023 yang notabene adalah pencatatan sejarah.

11 Pemain Alumni Piala Asia 2023

Di Piala Asia U-23 2024, timnas U-23 berpeluang diperkuat sebelas pemain alumni Timnas Indonesia di Piala Asia 2023 yang masih berusia di bawah 23 tahun seperti Justin Hubner dan Ivar Jenner.

Lihat Juga:  Marcus Rashford Diharapkan Bisa Bangkit di Bawah Arahan Erik ten Hag

“Sebagai starter, ada 5-6 pemain yang U-23. Jadi kita mesti berani sebagai bangsa. Jangan misalnya, karena kita peringkat sekian lawannya peringkat sekiat, sudah pasti kalah,” ucap Erick Thohir.

“Oh, saya tidak terima. Artinya, kita harus mencoba yang terbaik. Siapa tahu seri, siapa tahu menang. Kalau tidak, tidak usah bermain bola,” ungkap Erick Thohir.

Blak-blakan Shin Tae-yong

Sebelumnya, kepada media Korea Selatan, Kyunghyang Shinmun, Shin Tae-yong buka-bukaan telah menerima pinangan dari tim lain, namun ia mengisyaratkan bertahan di Timnas Indonesia.

“Saya menerima tawaran itu sekitar sepekan yang lalu,” ujar Shin Tae-yong.

“Ada diskusi mengenai kontrak baru dengan Timnas Indonesia dan saya bisa saja membayar denda untuk pergi ke tempat lain.”

Lihat Juga:  Harry Kane Sulit Diboyong, Bayern Munchen Pertimbangkan Rekrut Marcus Thuram

“Namun, untuk saat ini, saya sudah berjanji mempunyai kontrak bersama Timnas Indonesia sampai Juni 2024,” kata Shin Tae-yong.

Similar Posts