Berita Bola

Soal Kontrak Shin Tae-yong Diperpanjang atau Tidak, Zainudin Amali: Terserah Apa Kata Erick Thohir

Tribunbola.News – Teka-teki mengenai masa depan Shin Tae-yong di kursi pelatih Timnas Indonesia semakin menjadi sorotan. Wakil Ketua PSSI, Zainudin Amali pun menyerahkan masalah ini kepada Erick Thohir.

Kontrak Shin Tae-yong sebagai nakhoda Timnas Indonesia dan timnas U-23 akan habis pada Juni 2024, dan PSSI sudah mempunyai rencana untuk memperbaruinya, asalkan dua target dipenuhi.

Amali mengatakan bahwa berdasarkan hasil rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI pada beberapa waktu lalu, pihaknya menyerahkan masa depan Shin Tae-yong kepada Ketua PSSI, Erick Thohir.

“Hasil rapat Exco PSSI pada beberapa hari lalu keputusannya kami sepakat menyerahkan semuanya ke Ketua PSSI,” ujar Amali, yang juga mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI ini.

Lihat Juga:  Bikin Blunder, Mikel Arteta Tak Mau Salahkan David Raya

“Dia mempunyai pengalaman apakah kontrak Shin Tae-yong diperpanjang atau tidak, kami serahkan ke Ketua PSSI,” tutur pria berusia 62 tahun tersebut.

Percaya Erick Thohir

Jika pada akhirnya, lanjut Amali, keputusannya adalah mengakhiri kontrak Shin Tae-yong sesuai perjanjian yang berlaku, pihaknya memercayai Erick Thohir.

“Kalau toh, harus mencari pengganti, ya kami serahkan ke Ketua PSIS. Di tingkat Exco sudah selesai,” imbuh Amali.

Buka-bukaan Shin Tae-yong

Sebelumnya, kepada media Korea Selatan, Kyunghyang Shinmun, Shin Tae-yong buka-bukaan telah menerima pinangan dari tim lain. Namun, ia mengisyaratkan bertahan di Timnas Indonesia.

“Saya menerima tawaran itu sekitar sepekan yang lalu,” ujar Shin Tae-yong.

“Ada diskusi mengenai kontrak baru dengan Timnas Indonesia dan saya bisa saja membayar denda untuk pergi ke tempat lain.”

Lihat Juga:  Penyebab Persija Jakarta Kalah 0-1 dari Madura United di Liga 1 2023-2024

“Namun, untuk saat ini, saya sudah berjanji mempunyai kontrak bersama Timnas Indonesia sampai Juni 2024,” kata Shin Tae-yong.

Similar Posts