Berita Bola

Gelar Juara di Tangan! Ini Skenario Liverpool Juara Premier League 2021/2022

Tribunbola.News – Hasil imbang yang didapat Manchester City pada laga melawan Crystal Palace membuat persaingan gelar Premier League 2021/2022. Liverpool, walau berada di posisi kedua, kini justru punya potensi besar untuk juara.

Man City meraih dua hasil buruk pada lima laga terakhir. Sebelum ditahan imbang Palace pada Selasa (15/3/2022) dini hari WIB, Man City juga kalah dari Tottenham dengan skor 3-2 pada pekan ke-26 lalu.

Berbeda dengan Man City, Liverpool kini melaju kencang. Liverpool menang pada delapan laga terakhir di Premier League. Pada periode itu, The Reds juga hanya kebobolan dua gol saja.

Saat ini, Man City masih berada di puncak klasemen Premier League dengan 70 poin. Sementara, Liverpool berada di posisi ke-2 dengan selisih empat poin. Lantas, bagaimana skenario Liverpool bakal juara Premier League? Simak ulasannya di bawah ini ya 

Skenario Liverpool Juara Premier League

Saat ini, Liverpool masih punya satu laga tunda di Premier League. Laga tunda itu adalah melawan Arsenal. Jadi, mereka punya kans untuk mendapat tambahan tiga poin lebih banyak dibanding Man City.

Lihat Juga:  Media Prancis Pastikan Lionel Messi Bakal Tinggalkan PSG, Balik ke Barcelona?

Liverpool akan juara jika mampu meraih kemenangan pada 10 laga tersisa mereka di Premier League. Situasi tersebut tidak tergantung pada hasil yang didapat Man City yang hanya punya sembilan laga tersisa.

Satu dari 10 laga yang harus dimainkan Liverpool adalah melawan Man City. Nah, duel itu adalah momen yang sangat krusial. Jika menang, Liverpool akan berada di atas angin. Tapi, jika kalah, Man City bakal punya peluang lebih besar.

Jika Liverpool menang pada 10 laga tersisa, termasuk lawan Man City, maka paling tidak mereka akan unggul dua poin dari Man City pada klasemen akhir Premier League.

Final Lawan Man City

Duel Man City vs Liverpool ibarat laga ‘final’ Premier League musim ini. Kedua tim akan berjumpa pada pekan ke-32 atau pada 10 April nanti. Laga Man City vs Liverpool akan digelar di Stadion Etihad.

Lihat Juga:  City Ditekuk Arsenal, Kevin De Bruyne Akui tak Suka Dengan Aturan Baru di Inggris Ini: Nggak Masuk Akal

Dengan asumsi Liverpool menang atas Arsenal pada Kamis (17/3/2022) dini hari WIB, maka mereka akan mendapatkan 69 poin. Liverpool hanya tertinggal satu poin dari Man City.

Nah, seperti skenario di atas, jika Liverpool mampu menang pada semua laga tersisa termasuk lawan Man City, maka The Reds akan berada di puncak klasemen. Liverpool akan unggul dua poin dari Man City jika mampu menang pada 10 laga tersisa.

Lawan Krusial Lain

Man City hanya satu dari beberapa lawan krusial yang akan dihadapi Liverpool untuk menjadi juara Premier League. Sebab, The Reds juga akan berjumpa lawan berat lain seperti Arsenal dan Manchester United.

Lihat Juga:  Usai Kalah dari Manchester City, Chelsea Sekarang Disebut Tim Papan Tengah

Arsenal dalam performa yang sangat bagus belakangan ini. The Gunners bisa menjadi batu sandungan. Arsenal tidak bermain di Eropa musim ini sehingga sangat fokus pada laga domestik.

Sementara, United adalah tim yang sulit ditebak. Walau pada putaran pertama lalu menang 5-0, tidak ada jaminan bagi Liverpool bisa menang. United telah menjadi tim yang berbeda dengan Ralf Rangnick sebagai manajer.

Selain Arsenal dan United, masih ada Aston Villa, Everton, dan Tottenham yang bisa mengejutkan Liverpool.

Jadwal Liverpool di Premier League

17/03/22: Arsenal vs Liverpool
20/03/22: Liverpool vs Manchester United*
02/04/22: Liverpool vs Watford
10/04/22: Manchester City vs Liverpool
16/04/22: Aston Villa vs Liverpool
23/04/22: Liverpool vs Everton
30/04/22: Newcastle vs Liverpool
07/05/22: Liverpool vs Tottenham
15/05/22: Southampton vs Liverpool
22/05/22: Liverpool vs Wolverhampton

*Ditunda

Similar Posts