Berita Bola

Inter Milan Lolos Perempatfinal Liga Champions 2022-2023, Simone Inzaghi Kagum dengan Energi Pemainnya

Tribunbola.News – Simone Inzaghi mengaku kagum dengan energi para pemainnya ketika menahan imbang 0-0 FC Porto di kandangnya sendiri. Menurut Simone Inzaghi, kekuatan energi para pemainnya menjadi kunci keberhasilan Inter Milan lolos ke perempatfinal Liga Champions 2022-2023.

Inter Milan lolos ke perempatfinal Liga Champions 2022-2023 setelah unggul agregat 1-0 dari FC Porto. Inter Milan yang membawa modal kemenangan 1-0 di leg I 16 besar Liga Champions 2022-2023, berhasil mempertahankan keunggulan tersebut di leg II 16 besar Liga Champions 2022-2023 yang berakhir dengan skor sama kuat 0-0.

Inter Milan kini menjadi klub kedua asal Italia setelah AC Milan yang sejauh ini berhasil lolos ke perempatfinal Liga Champions 2022-2023. Prestasi yang terakhir terjadi pada musim 2005-2006.

Lihat Juga:  Tolak Real Madrid, Francesco Totti Bela Keputusan Kylian Mbappe

Menyikapi keberhasilan Inter Milan lolos ke perempatfinal Liga Champions 2022-2023, Simone Inzaghi tidak kekurangan kata-kata untuk memberi pujian kepada timnya. Ia juga terkesima dengan kekuatan energi para pemainnya, faktor yang membuat pencapaian Inter Milan di kompetisi elit Eropa musim ini jauh lebih baik.

“Saya sangat-sangat senang. Semua pujian untuk tim, yang berhasil memanfaatkan energi yang bahkan tidak saya ketahui mereka miliki,” kata Simone Inzaghi dikutip dari Football Italia, Rabu (15/3/2023).

“Kami memiliki masalah sebelum dan selama pertandingan, mereka tetap solid dan selain tujuh menit penghentian yang agak berlebihan, kami hanya mengambil sedikit risiko,” sambungnya.

Lebih lanjut, Simone Inzaghi mengatakan ia puas karena Inter Milan tidak kalah dan tidak kebobolan di Estadio Do Dragao. Kandang FC Porto itu sebenarnya menjadi salah satu tempat yang sulit untuk ditaklukkan oleh klub asal Italia.

Lihat Juga:  Tatapan Kosong Kai Havertz ketika Pegang Trofi Man of the Match, Masih Syok Jerman Karam di Piala Dunia 2022

“Saya memiliki keyakinan, karena tim selalu dalam permainan dengan suasana yang penuh gairah seperti ini. Kami tahu empat klub Italia terakhir yang bermain di Dragao kalah, jadi saya mengucapkan selamat kepada para pemain, kami menulis sejarah,” pungkas pelatih berusia 46 tahun tersebut.

Similar Posts