Berita Bola

Lihat, Betapa Mengerikannya Starting XI Barcelona Kalau Lionel Messi Bertahan

Lionel Messi sedang berstatus tanpa klub saat ini. Namun kemungkinan melihat pria berkebangsaan Argentina tersebut mengenakan seragam Barcelona musim depan masih terbuka lebar.

Kabar terakhir mengungkapkan kalau Barcelona telah memiliki kata sepakat dari Messi. Sang pemain disebut-sebut telah rela gajinya dipangkas hingga 50 persen dari bayaran sebelumnya untuk kontrak baru berdurasi lima tahun.

Jelas, kehadirannya akan membuat Barcelona jadi makin mengerikan. Apalagi dengan ketambahan sejumlah pemain baru seperti Eric Garcia, Memphis Depay dan Sergio Aguero. Berikut prediksi starting XI Barcelona musim depan.

Kiper

Posisi penjaga gawang masih akan ditempati oleh kiper asal Jerman, Marc-Andre ter Stegen. Ia bergabung dengan Barcelona sejak tahun 2014 lalu dan belum berganti klub hingga sekarang.

Beberapa waktu lalu, Barcelona sempat dikabarkan tertarik mendatangkan Gianluigi Donnarumma yang pada akhirnya memilih berlabuh di PSG. Barcelona mundur karena masih percaya pada Ter Stegen dan Donnarumma enggan dijadikan pilihan kedua.

Lihat Juga:  Jadwal Siaran Langsung Premier League di Mola TV Hari Ini, Minggu 13 Februari 2022

Sudah pasti, Ter Stegen masih akan memperkuat Barcelona di musim depan. Kontraknya meliputi klausul pembelian sebesar 500 juta euro yang diprediksi takkan sanggup ditebus oleh klub besar Eropa lainnya.

Bek

Barcelona terbiasa menggunakan format empat bek, di mana kedua sayap akan membantu menjaga bentuk permainan agar tetap melebar dan membombardir pertahanan lawan. Posisi ini bakal ditempati Jordi Alba dan Emerson Royal.

Alba sangat paham dengan perannya sebagai seorang bek sayap yang rajin naik turun menyusuri sisi lapangan. Emerson Royal sendiri baru pulang ke Camp Nou setelah menjalani dua musim masa pinjaman bersama Real Betis.

Sementara itu, dua posisi bek sentral diprediksi akan diisi oleh Ronald Araujo dan Eric Garcia. Biasanya, pos ini dihuni Gerard Pique dan Clement Lenglet. Namun nama terakhir disebut bakal menjadi salah satu pemain yang dilepas Barcelona untuk mengurangi beban gaji klub.

Lihat Juga:  Gokil! Berharga Rp2 Triliun, Jack Grealish Pekan Depan Gabung Manchester City?

Lantas, bagaimana dengan Pique? Berhubung usianya sudah tidak lagi muda, 34 tahun, mungkin Ronald Koeman bakalan berpikir untuk memberikan kesempatan kepada sosok yang lebih belia.

Gelandang

Jelang akhir musim 2020/21, Koeman kerap menerapkan variasi taktik dengan memakai format tiga bek dan empat gelandang. Namun identitas Barcelona yang sesungguhnya adalah formasi 4-3-3.

Kemungkinan, Koeman bakalan kembali menerapkan formasi ini musim depan. Jika demikian, maka tiga slot di lini tengah bakalan diisi oleh Frenkie de Jong, Sergio Busuqets, dan juga Pedri.

Tiga pemain ini dianggap tak tersentuh oleh Barcelona yang sedang merampingkan skuatnya. Terutama Pedri, yang tampil mencolok bersama Barcelona musim lalu hingga seringkali dikaitkan dengan legenda klub, Andres Iniesta.

Lihat Juga:  Bukan De Jong, Pemain Ini yang Bakal Jadi Rekrutan Kedua Manchester United

Penyerang

Trisula lini depan selalu menjadi andalan Barcelona untuk membongkar pertahanan lawan, entah itu di zaman Josep Guardiola, Ernesto Valverde, Luis Enrique hingga Koeman. Konsep ini nyaris tak pernah berubah.

Lionel Messi sudah jelas akan menjadi poros trisula maut Barcelona kalau kesepakatan soal kontrak baru tercapai. Ia bakalan didampingi oleh Memphis Depay dan Sergio Aguero yang sama-sama ‘anak baru’ di Barcelona.

Aguero pastinya punya pengalaman bermain bersama Messi di level internasional. Sementara Depay, nampaknya, merupakan pemain yang diminta Koeman sejak musim lalu. Pelatih asal Belanda itu mungkin sudah tahu cara memanfaatkan potensi di dalam diri Depay.

Starting XI Barcelona

Barcelona (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Emerson Royal, Eric Garcia, Ronald Araujo, Jordi Alba; Pedri, Sergio Busquets, Frenkie de Jong; Memphis Depay, Lionel Messi, Sergio Aguero.

Pelatih: Ronald Koeman (bola.net)

Similar Posts