Berita Bola

Kata Bos Burnley, Harry Maguire Harusnya Kartu Merah?

Tribunbola.News – Wasit membuat sejumlah keputusan kontroversial dalam duel Burnley vs Manchester United, Premier League 2021/22, Rabu (9/2/2022). Pertandingan alot itu berakhir imbang 1-1.

MU sempat mencetak tiga gol di babak pertama, tapi dua di antaranya dianulir. Hanya gol Paul Pogba di menit ke-18 yang disahkan wasit.

Di babak kedua, giliran Burnley yang merasa dirugikan. Harry Maguire membuat pelanggaran fatal terhadap Rodrigue yang seharusnya lolos tak terjaga ke gawang De Gea.

Wasit memutuskan pelanggaran, tapi hanya kartu kuning yang diberikan kepada Maguire.

Masalah keputusan wasit

Keputusan-keputusan wasit di laga ini dikomentari oleh bos Burnley, Sean Dyche. Menurutnya, wasit telanjur membuat batasan pelanggaran pada kasus gol Raphael Varane yang dianulir.

Lihat Juga:  Bikin Gol Cepat, Dusan Vlahovic Gak Begitu Senang Tuh

“Masalah dengan pertandiongan ini adalah wasit harus memberikan pelanggaran [untuk gol pertama MU yang dianulir], sebab sebelumnya ada banyak pelanggaran serupa di lapangan,” ujar Dyche.

“Lalu ada kondisi sebaliknya ketika wasit tidak memberikan pelanggaran di kotak penalti seperti di area lainnya.”

Merasa keputusan tepat

Menariknya, Dyche merasa wasit sudah membuat keputusan tepat dengan bantuan VAR. Timnya mungkin diragukan, MU juga mungkin diragukan, tapi keputusan itu didukung oleh VAR.

“Pelanggaran Maguire, apakah itu harusnya kartu merah? Mungkin bisa saja. Saya pribadi merasa keputusan wasit sudah tepat, bahkan keputusan untuk Maguire,” sambung Dyche.

“Saya tidak benar-benar ingin melihat pemain dihukum kartu merah untuk pelanggaran seperti itu. Bolanya bergerak, jadi keputusan bisa diperdebatkan,” tutupnya.

Lihat Juga:  Solskjaer Dipecat? Presentase Kemenangannya Terbesar Ketiga di Sejarah MU, Loh

Similar Posts