Berita Bola

Kalah dari Middlesbrough, Kenapa Chelsea Masih Berpeluang Juara Carabao Cup?

Tribunbola.News – Chelsea tampil mengecewakan ketika bermain tandang ke markas Middlesbrough. The Blues harus menyerah dengan skor tipis 0-1, mengancam peluang lolos ke partai final.

Rabu (10/1/2024) dini hari WIB, Chelsea berhadapan dengan Middlesbrough dalam babak semifinal Carabao Cup 2023/2024. Di atas kertas tentu Chelsea unggul segalanya, Middlesbrough adalah tim dari Championship.

Terbukti, The Blues sebenarnya main cukup bagus, khususnya di babak kedua. Namun, mereka terlalu banyak membuang peluang. Total 18 percobaan tembakan sia-sia, tidak ada yang jadi gol.

Kalah 0-1 tentu jadi pukulan telak bagi skuad Mauricio Pochettino. Untungnya, mereka belum tersingkir dari kompetisi, bahkan masih punya peluang juara. Kenapa begitu?

Lihat Juga:  Xavi Cabut, Presiden Barcelona Akui Sudah Mulai 'Sepik-sepik' Pep Guardiola

Semifinal dengan format dua leg
Carabao Cup alias EFL Cup adalah kompetisi dengan format unik di Liga Inggris. Di putaran-putaran sebelumnya, pertandingan hanya dimainkan dalam format satu leg. Nah, mulai babak semifinal, laga dimainkan dalam format dua leg.

Jadi, kunjungan Chelsea ke Riverside Stadium tadi adalah duel leg pertama. The Blues kalah 0-1, buruk, tapi peluang lolos ke final belum sepenuhnya tertutup.

Giliran Chelsea akan meladeni Middlesbrough di Stamford Bridge pada 24 Januari 2024 nanti. Bermain di kandang, seharusnya The Blues lebih percaya diri bisa membalikkan situasi.

Chelsea akan main di kandang
Modal main di kandang seharusnya sedikit membuat skuad The Blues percaya diri. Mereka punya catatan yang cukup bagus saat bermain di Stamford Bridge musim ini, meski tentu tidak sebaik musim-musim sebelumnya.

Lihat Juga:  Kylian Mbappe Bungkam soal Masa Depannya

Terlebih, level Chelsea masih di atas Middlesbrough. Dilihat dari sisi mana pun, pertandingan ini seharusnya jadi milik skuad Mauricio Pochettino.

Karena itulah Chelsea masih berpeluang juara Carabao Cup, meski kalah di leg pertama tadi. Mereka seharusnya bisa membalikkan situasi di leg kedua, menang agregat, dan lolos ke final.

Similar Posts