Berita Bola

Klaim Berlebihan Liga Arab Saudi Terbaik di Dunia: Ternyata Peringkat 27, di Bawah Liga Jepang

Tribunbola.News – Bintang Al Nassr Cristiano Ronaldo membuat heboh pada acara Globe Soccer Awards 2023. Dia mengatakan Liga Arab Saudi lebih baik daripada Ligue 1. Lalu, apakah klaim itu benar demikian?

​Ronaldo pindah ke Arab Saudi pada awal tahun 2023 lalu. Pemain asal Portugal tersebut mampu menunjukkan performa yang luar biasa saat memperkuat Al Nassr.

Dalam 44 pertandingan di semua kompetisi, Ronaldo berhasil mencetak 38 gol dari 44 pertandingan. Mantan pemain Manchester United itu juga membuat 13 assist.

Pada acara Globe Soccer Awards 2023 beberapa waktu lalu, Ronaldo meraih tiga penghargaan. Salah satunya adalah Pemain Terbaik Timur Tengah.

Dalam acara tersebut, Ronaldo juga membuat klaim mengejutkan. Dia mengatakan Liga Arab Saudi lebih baik daripada Ligue 1.

Lihat Juga:  Bayern Munchen Punya Lewandowski dan 45 Shots, Tapi Hanya 1 Gol ke Gawang Villarreal

Pernyataan Ronaldo

Ronaldo sudah setahun bermain di Timur Tengah. Mantan pemain Real Madrid itu mengklaim kalau Liga Arab Saudi lebih baik dari Ligue 1, yang dianggap oleh banyak orang masuk di antara lima liga top di Eropa.

“Sejujurnya, menurut saya, Liga Arab Saudi tidak lebih buruk dari Liga Prancis. Di Liga Prancis, saya pikir Anda memiliki dua atau tiga tim dengan level yang bagus. Di Saudi sekarang, saya pikir lebih kompetitif,” kata Ronaldo.

“Mereka bisa mengatakan apapun yang mereka mau, itu hanya pendapat saya. Saya bermain di sana satu tahun jadi saya tahu apa yang saya bicarakan. Namun saya pikir saat ini kami lebih baik dibandingkan Liga Prancis, kami masih terus berkembang.”

Lihat Juga:  5 Pelajaran dari Kekalahan MU dari Crystal Palace: Lawaknya Gak Ketolong Lagi! Sanggupkah Ten Hag Meruqyah MU?

Klaim Lukaku

Striker AS Roma Romelu Lukaku juga membuat klaim serupa soal Liga Arab Saudi. Dia mengatakan kalau Liga Arab Saudi akan segera menjadi liga terbaik di dunia.

“Dalam dua tahun ke depan saya melihat Liga Pro Saudi menjadi salah satu yang terbaik di dunia, jika bukan yang terbaik,” ujar Lukaku dilansir Fabrizio Romano

“Klub-klub melakukan banyak upaya untuk mendatangkan pemain-pemain ‘besar’ ke sini. Mereka mengalami kemajuan pesat.

“Ini bisa menjadi kompetisi terbaik di dunia.”

Peringkat Liga Arab Saudi

Opta Power Rankings pernah merilis daftar 30 liga terbaik di dunia pada Oktober 2023 lalu. Dan hasilnya tentu saja sangat menarik.

Lihat Juga:  Bek Inter Milan: Tak Perlu Takut Lawan Liverpool

Premier League menduduki peringkat pertama sebagai liga terbaik di dunia. Berada di bawahnya ada Bundesliga, Serie A, La Liga, dan Ligue 1.

MLS yang menjadi tempat bermain Lionel Messi saat ini berada di urutan ke-15. Opta Power Rankings hanya menempatkan Liga Arab Saudi di posisi ke-27.
​​
Liga Arab Saudi ternyata berada di bawah Liga Jepang dan Liga Korea Selatan. Bahkan mereka tidak lebih baik dari Liga Siprus.

Similar Posts