Berita Bola

Lagi-lagi Berulah, Andre Onana Terlibat Cekcok dengan Legenda Timnas Kamerun!

Tribunbola.News – Alasan Andre Onana tidak terlibat dalam pertandingan krusial Kamerun melawan Gambia di Piala Afrika 2023 akhirnya terjawab. Penjaga gawang Manchester United itu rupanya terlibat friksi dengan seorang Samuel Eto’o.

Onana absen dalam laga pembuka timnas Kamerun setelah memilih untuk terus bermain untuk Man United dan menunda bergabung dengan tim asuhan Rigobert Song hingga turnamen mereka dimulai pekan lalu.

Pemain berusia 27 tahun sempat kembali masuk dalam starting line-up untuk pertandingan kedua Kamerun di babak grup, namun tampil buruk saat timnya dikalahkan 3-1 oleh Senegal.

Dia kemudian dicadangkan untuk pertandingan terakhir Kamerun di Grup C melawan Gambia, dengan pelatih Song memilih untuk memberikan Fabrice Ondoa sebagai kiper utama, yang merupakan sepupu Onana, sebagai starter keduanya di turnamen ini.

Lihat Juga:  Data dan Fakta Premier League: Liverpool vs Wolverhampton

Simak berita selengkapnya di bawah ini.

Bikin Onar
Berbagai laporan menyatakan bahwa Onana sangat marah karena dicoret dari daftar pemain inti dan sempat terlibat cekcok sebelum pertandingan dengan Eto’o, yang merupakan presiden Federasi Sepakbola Kamerun.

“Song yang memutuskan untuk mengganti kiper dan menempatkan Ondoa kembali sebagai kiper utama setelah pertemuan dengan para pemain di tim,” kata seorang sumber yang dekat dengan skuat Kamerun kepada Sports News Africa.

“Baru pagi ini dia mengetahui bahwa dia tidak akan bermain. Ia sempat bertengkar dengan Eto’o, namun Eto’o tidak menanggapinya.”

Tidak Akur
Kamerun akhirnya menang 3-2 atas Gambia untuk finis di posisi kedua di Grup C, yang membuat mereka akan menghadapi Nigeria di babak 16 besar Piala Afrika 2023 pada hari Sabtu besok.

Lihat Juga:  Akhir Bulan Ini, Manchester United Umumkan Erik Ten Hag Sebagai Pelatih Baru

Menurut iNews, Onana dan Eto’o, tidak pernah bertemu kembali sejak insiden keluarnya Eto’o dari Piala Dunia 2022.

Lebih lanjut dikatakan bahwa Eto’o sama sekali tidak menginginkan pemain Setan Merah tersebut dalam skuadnya, sementara dia mengatakan kepada Song untuk tidak memainkannya saat melawan Gambia.

“Onana kehilangan kesabarannya sendiri sebelum menenangkan diri dan tetap berada di dalam skuad untuk menerima nasibnya.”

Dikritik Sana-sini
Onana telah dikritik habis-habisan karena keputusannya untuk terlambat bergabung dengan skuat Kamerun untuk kampanye Piala Afrika 2023.

Berbicara pekan lalu, mantan striker Arsenal, Tottenham dan Manchester City, Emmanuel Adebayor, mengatakan: “Dia [Onana] tidak menghormati Kamerun. Saya adalah pemain seperti dia, dan bahkan sebagai pemain paling penting dalam skuad, saya tidak pernah bertindak seperti ini [tiba di hari pertandingan].

Lihat Juga:  Soal Uang dan Nama Besar Klub, Yuk Dengar Wejangan Zlatan untuk Mbappe!

“Fakta bahwa situasi ini terjadi menunjukkan bahwa ada masalah, bahkan mungkin di dalam federasi.

“Dia berisiko kehilangan banyak hal, karena dia telah menjauhi para pendukung Kamerun, serta banyak pendukung Afrika dan tentu saja beberapa anggota tim.

Similar Posts