Berita Bola

Liverpool Setelah Bantai Manchester United 7-0: Kalah Beruntun, Tumpul, dan Nirgelar!

Tribunbola.News – Liverpool mengalami periode buruk usai mempermalukan Manchester United dengan skor 7-0. Pasukan Jurgen Klopp seperti terjun bebas dari ketinggian dan sudah pasti mengakhiri musim tanpa trofi mayor.

Performa Liverpool memang tidak begitu konsisten pada musim 2022/2023. Akan tetapi, The Reds sempat punya beberapa momen indah. Di awal musim, Liverpool mampu menang dengan skor 9-0 atas Bournemouth.

Liverpool juga sempat mencatat hasil impresif lain. Liverpool menang dengan skor 7-1 atas Rangers di Liga Champions. Mohamed Salah mencetak hattrick pada duel yang dimainkan di Ibrox Stadium tersebut.

Hasil paling fenomenal didapat Liverpool saat mempermalukan Manchester United dengan skor 7-0 di Anfield. Menariknya, usai pesta besar atas sang rival, The Reds justru menunjukkan performa yang merosot.

Lihat Juga:  Konflik dengan Pelatih, Karim Benzema Terancam Dicoret dari Skuad Al Ittihad

7-0 dan Titik Balik Performa Liverpool
Liverpool menunjukkan performa yang luar biasa ketika menang 7-0 atas Manchester United. Hasil ini berada di luar prediksi banyak pihak. Sebab, United datang ke Anfield dengan performa dan hasil bagus pada laga sebelumnya.

Liverpool pun sempat diprediksi akan terus tancap gas hingga akhir musim usai menang besar lawan United. Laga ini diyakini akan menjadi titik balik kebangkitan Liverpool menuju level terbaiknya.

Namun, yang terjadi justru sebaliknya. The Reds berbalik arah. Kemenangan besar atas Manchester United menjadi titik balik Liverpool dari performa positif menuju performa negatif.

Liverpool menelan kekalahan beruntun usai menang 7-0. Ketajaman Mohamed Salah dan kolega sirna begitu saja. Liverpool gagal mencetak gol dan kalah ketika berjumpa Bournemouth, yang dikalahkan 9-0 pada awal musim, dan Real Madrid.

Lihat Juga:  Inter Milan Perpanjang Kontrak Simone Inzaghi Sampai 2025

Liverpool Dipastikan Nirgelar!

Liverpool memulai musim dengan Community Shield. Hanya saja, dalam peta persaingan di sepak bola Inggris, Community Shield tidak dihitung sebagai gelar mayor. Levelnya masih di bawah Piala FA atau Carabao Cup.

Jadi, tanpa menghitung Community Shield yang didapat pada awal musim, Liverpool dipastikan nirgelar pada musim 2022/2023.

Liverpool baru saja kandas pada babak 16 Besar Liga Champions. Sebelumnya, The Reds disingkirkan Brighton di Piala FA dan dijegal Man City di Carabao Cup. Bagaimana dengan Premier League? Empat besar adalah target yang realistis bagi Liverpool.

Similar Posts