Berita Bola

Robert Lewandowski Beberkan Peran Barunya di Barcelona

Tribunbola.News – Bintang lini serang Barcelona, Robert Lewandowski, mengaku bahwa ia mencetak beberapa gol lebih sedikit dari biasanya, dan itu bukan tanpa alasan. Ia mengaku tengah mengemban peran baru, dan hal itu mempengaruhi torehan gol sang bomber.

Lewandowski mungkin telah berhasil memenangkan Pichichi – trofi yang dianugerahkan oleh surat kabar olahraga Spanyol, Marca, kepada pencetak gol terbanyak pada setiap musim liga Spanyol – di musim debutnya bersama La Azulgrana. Akan tetapi, penyerang Timnas Polandia itu merasa bahwa ia seharusnya bisa mencetak lebih banyak gol lagi untuk tim besutan Xavi Hernandez.

Hal itu tentunya bukan tanpa alasan. Penyerang berusia 34 tahun itu mengungkapkan bahwa sang pelatih memberinya peran baru yang berbeda dari apa yang ia lakukan di Bayern Munchen. Peran baru tersebut tentunya secara tidak langsung mempengaruhi total gol yang dicetak Lewandowski karena ia dituntut tak hanya berfokus mencetak gol, tapi juga perlu mengatur jalannya permainan.

Lihat Juga:  Nova Arianto Terapkan Disiplin Ketat di Timnas Indonesia U-16

Lewandowski pun menyampaikan beberapa pernyataan terkait peran barunya itu, juga kesan mengenai musim pertama bersama Blaugrana.

Lantas, bagaimana komentarnya? Simak selengkapnya di bawah ini.

Merasa Bisa Cetak Lebih Banyak Gol

Pada salah satu sesi pembicaraan, Lewandowski mengungkapkan alasan mengapa ia mencetak gol tak sebanyak biasanya dengan membeberkan pernyataan tentang peran baru yang sedang ia emban.

“Saya merasa bahwa saya mencetak lima atau enam gol lebih sedikit karena saya harus melakukan hal-hal lain,” tutur Lewandowski.

“Peran saya penting tidak hanya di atas lapangan, tetapi juga di luar lapangan. Saya harus menyesuaikan diri dengan peran baru,” tambahnya.

Terkait Masa Depannya di Barcelona dan Tawaran dari Arab Saudi

Lihat Juga:  Guardiola Cuma Bisa Pasrah Manchester City Diterpa Badai Cedera Jelang Jamu RB Leipzig di Liga Champions 2023-2024

Lewandowski juga menyinggung sedikit terkait masa depannya bersama Blaugrana dengan mengatakan jika ia bisa saja pensiun di klub asal Catalan tersebut. Selain itu, ia juga sama sekali tak tertarik untuk mengambil langkah pindah ke Arab Saudi untuk dikontrak dengan nilai fantastis.

“Pensiun saya? Sudah dekat. Sangat mungkin saya akan mengakhiri karier di Barcelona, di mana saya dan keluarga merasa sangat nyaman,” ujar mantan penyerang Die Roten tersebut.

“Setelah menyelesaikan kontrak, baru saya akan mulai bertanya pada diri sendiri apakah saya ingin terus bermain. Arab Saudi? Hari ini saya bahagia di Barcelona. Saya merasa berada di klub yang cocok untuk saya. Jadi, saya ingin memenuhi kontrak saya di sana,” tutupnya tegas.

Lihat Juga:  Man Utd vs Atletico Madrid: Bagaimana Performa Kedua Tim Sebelum Leg Kedua 16 Besar Liga Champions?

Similar Posts