Berita Bola

Tidak Masuk Skuat Timnas Inggris, Raheem Sterling Kecewa dengan Gareth Southgate

Tribunbola.News – Gareth Southgate mengakui bahwa Raheem Sterling tidak senang karena tidak dipanggil kembali ke skuat timnas Inggris setelah penampilannya yang mengesankan di awal musim bersama Chelsea.

Pemain berusia 28 tahun ini adalah salah satu pemain paling berpengalaman di tim nasional, namun belum lagi menambah caps-nya sejak tersingkir di perempat final Piala Dunia Desember lalu di Qatar.

Kemudian, Sterling absen dalam pertandingan Inggris di bulan Maret karena cedera dan masalah hamstring yang mengganggu menyebabkan apa yang digambarkan oleh tim sebagai “keputusan bersama” untuk fokus pada pemulihan tubuhnya setelah musim pertama yang sulit di Chelsea.

Namun sang penyerang tidak menerima pemanggilan kembali seperti yang ia harapkan setelah awal musim yang solid, dengan Southgate mengabaikannya untuk kualifikasi Euro 2024 melawan Ukraina dan pertandingan persahabatan lawan Skotlandia pada bulan September.

Lihat Juga:  Kalahkan Mantan, Malam yang Spesial Buat Kiper Inter Andre Onana

Simak komentar Gareth Southgate di bawah ini.

Alasan Southgate
Southgate mempunyai alasan tersendiri mengapa dirinya tidak memanggil eks pemain Manchester City itu. Ia mengatakan bahwa pada posisi yang ditempati sang pemain terdapat persaingan antar pemain yang signifikan untuk mendapatkan tempat.

Sehingga pelatih berusia 52 tahun tersebut sangat memaklumi sang pemain begitu kecewa. “Ini adalah panggilan yang sulit dan Raheem tidak senang dengan hal itu,” katanya.

“Raheem akan selalu mengatakan, “Saya menghormati keputusan Anda”, tetapi dia ingin kembali ke skuat. Saya mengerti mengapa ia ingin fokus pada kebugarannya di bulan Juni dan kami melihat manfaatnya sekarang.

“Namun, saya harus meninggalkan seseorang yang telah bermain dengan sangat baik bagi kami untuk memanggilnya kembali. Saya rasa itu tidak tepat.”

Lihat Juga:  Lionel Messi Resmi Dikontrak Barcelona Hari Ini, Cristiano Ronaldo Siap Balik ke Real Madrid

Keputusan Harus Diambil
Pencoretan Sterling menjadi kejutan setelah ia memulai musim ini dengan baik untuk Chelsea, mencetak dua gol dalam kemenangan 3-0 atas Luton Town pada hari Jumat lalu.

Southgate mengatakan dia senang dengan awal musim Sterling, tetapi menegaskan bahwa dia ingin mempertahankan tim yang sama seperti saat mereka mengawali kampanye kualifikasi Euro 2024.

“Kami sangat senang dengan grup ini dan untuk membawa Raheem kembali, kami harus meninggalkan seseorang dan saya tidak berpikir ada penyerang yang pantas untuk ditinggalkan.

“Sangat menyenangkan melihat Raheem memulai musim dengan baik, ia terlihat lapar dan merupakan pemain penting bagi kami, namun di area di belakang pemain nomor 9, kami memiliki banyak persaingan untuk mendapatkan tempat,” tuturnya.

Lihat Juga:  Declan Rice Harus Main Sebagai Gelandang Sentral, Tidak Boleh di Kiri, Tidak Boleh di Kanan!

Bakal Jadi Penonton
Ini akan menjadi yang ketiga kalinya Sterling absen dari skuat Inggris secara beruntun setelah ia memutuskan untuk absen usai mengalami cedera pada bulan Maret dan Juni lalu.

Timnas Inggris sendiri telah memenangkan keempat pertandingan kualifikasi Euro 2024 sejauh ini dengan status sebagai pemuncak Grup C, mencetak 15 gol dan hanya kebobolan satu kali dalam prosesnya.

Similar Posts