Berita Bola

AS Roma Kalah dan Mkhitaryan Kecam Wasit: Kok Gak Nunggu Selesai Baru Tiup Peulit?

Tribunbola.News – Gelandang AS Roma, Henrikh Mkhitaryan, mengecam kinerja wasit Daniele Orsato yang memimpin laga melawan Juventus. Dia cukup kesal karena ada gol yang dicetak Tammy Abraham tapi dianulir dan Roma diberi penalti.

AS Roma menjalani lawatan ke markas Juventus pada jornata ke-7 Serie A musim 2021/2022, Senin (18/10/2021) dini hari WIB. Pada duel di Allianz Stadium itu, Roma kalah dengan skor 1-0 dari gol Moise Kean.

Hasil ini membuat Roma tertahan di posisi ke-4 klasemen Serie A dengan 15 poin, unggul satu poin dari Juventus yang berada di posisi ke-7. Tapi, Juventus sedang onfire dengan lima kemenangan secara beruntun.

Kenapa, Wasit?

Menjelang akhir babak pertama, sebuah insiden terjadi. Roma berhasil mencetak gol lewat Abraham. Tapi, wasit Daniele Orsato melihat lebih dulu terjadi pelanggaran untuk Roma saat Mkhitaryan dijatuhkan Szczesny. Orsato memberikan penalti.

Lihat Juga:  Josep Guardiola Bakal Turunkan Tim Terkuat di Laga Manchester City vs Inter Milan demi Bisa Jadi Raja Eropa

Penalti kemudian diambil Jordan Veretout, tetapi gagal menjadi gol. Roma pun gagal mendapatkan gol penyama kedudukan.

“Mengapa wasit tidak bisa menunggu sampai gerakan selesai dan kemudian meniup peluit?” kata Mkhitaryan kepada DAZN.

“Ketika offside, mereka selalu menunggu bahkan lima atau delapan detik, jadi mengapa tidak sama dengan penalti? Semua orang melihat apa yang terjadi, jadi saya tidak bisa mengatakan lebih dari itu,” tegasnya.

Roma Kecewa

Mkhitaryan kecewa dengan kepemimpinan wasit Orsato. Bukan hanya itu, pemain asal Armenia tersebut juga kecewa dengan hasil yang didapat. Sebab, dia merasa Roma bermain lebih baik dan layak mendapat poin.

“Tentu kami kecewa. Kami adalah tim yang lebih baik hari ini, kami menciptakan banyak peluang mencetak gol, kami bisa berbuat lebih banyak untuk menyelesaikannya, tetapi kami meningkat dan tahu kami bisa menang jika kami terus bermain seperti itu,” kata Mkhitaryan.

Lihat Juga:  Diwarnai Comeback Jadon Sancho, Man United Bekuk Nottingham Forest dan Melaju ke Final Tantang Newcaslte United

Cedera Nicolo Zaniolo

Roma bukan hanya kalah, tapi juga harus kehilangan Nicolo Zaniolo. Pemain 22 tahun ditarik keluar pada menit ke-26 karena mengalami cedera lutut. Ini adalah momen sulit karena Zaniolo baru sembuh dari cedera.

“Kita semua tahu dia adalah pemain yang sangat penting bagi kami. Dia takut, kami melihatnya sedikit terguncang, kami akan melihatnya dalam beberapa hari ke depan, tapi semoga tidak ada yang serius.”

“Dia sangat membantu tim dengan kehadirannya di lapangan,” kata Mkhitaryan. (bola.net)

Similar Posts