Berita Bola

AS Roma Main Imbang Lawan Monza, Mourinho: Layak!

Tribunbola.News – AS Roma harus puas bermain imbang di kandang Monza di pekan ke-33 Liga Italia pada Kamis (4/5/2023). Pelatih AS Roma, Jose Mourinho mengaku timnya layak untuk mendapatkan hasil imbang di laga tersebut.

Sempat unggul terlebih dahulu melalui gol Stephan El Shaarawy, AS Roma harus kebobolan enam menit jelang turun minum. Sementara di babak kedua, AS Roma tidak menciptakan banyak peluang hingga akhir laga.

Mou menjelaskan bahwa secara permainan AS Roma tampil tidak terlalu buruk. Namun dengan permainan demikian, Mourinho mengaku AS Roma belum layak untuk menang di laga tersebut.

“Saya pikir hasilnya sesuai dengan permainan, saya mungkin tampak sedikit bias jika saya mengatakan Roma pantas untuk menang, tapi menurut saya tidak benar untuk mengatakan bahwa Monza juga pantas menang,” terang Mou dikutip dari Football Italia.

Lihat Juga:  Kante dan Chilwell Jadi Tumbal Kemenangan Chelsea atas Juventus

Roma Kelelahan

Mourinho mengaku salah satu faktor yang membuat AS Roma gagal menang yakni kelelahan. Sebelumnya AS Roma memainkan laga ketat melawan AC Milan pada akhir pekan lalu.

Meskipun kelelahan, Mourinho tetap mengapresiasi penampilan para pemainnya yang berjuang keras. Mourinho berharap para pemain tetap mempertahankan semangat mereka hingga akhir musim.

“Sayangnya, ketika anda lelah, itu mempengaruhi konsentrasi, fokus, dan koordinasi anda.”

“Kami memiliki pemain hari ini yang benar-benar berjuang dan memberikan segalanya. Orang-orang seperti Lorenzo Pellegrini, Mancini, Bryan Cristante, yang berada di batas, tetapi bermain dengan kebanggaan yang merupakan bagian dari DNA Roma,” tambah Mourinho.

Kedalaman Skuad Kurang

Mourinho selalu menggunakan alasan kedalaman skuad yang kurang saat AS Roma gagal menang. Namun Mou mencoba menjelaskan lebih dalam mengapa hal tersebut menjadi berpengaruh bagi AS Roma musim ini.

Lihat Juga:  Bayern Munchen Kalah Lagi, Leverkusen Semakin Jauh!

“Sederhana saja, ketika anda memiliki 30 pemain yang semuanya memiliki level yang sama, anda dapat melakukan rotasi dengan mudah.

“Ini bukan situasi kita. Skuad yang mengerikan di Eropa dan langsung tersingkir, jadi mereka hanya bisa memainkan satu pertandingan dalam seminggu – ini bukan situasi kami,” tambah Mou.

Roma Beruntung

Meskipun menilai skuad yang dimilikinya kurang bagus, Mou menjelaskan bahwa dirinya cukup beruntung. Pasalnya dengan skuad seadanya, Mou mampu membawa AS Roma menembus semifinal Liga Europa musim ini.

Di Liga Italia, Mou juga tampil cukup baik dengan masih bersaing untuk mengamankan zona Liga Champions. Mou menerangkan bahwa dua capaian tersebut seharusnya tidak dapat diterima AS Roma dengan skuad yang mereka miliki saat ini.

Lihat Juga:  Ditunjuk Pep Guardiola Bakal Calon Penggantinya di Man City, Vincent Kompany Keberatan

“Tim yang tidak berkualitas untuk Eropa, ini bukan situasi kami. Kami adalah satu-satunya klub yang tidak memiliki skuad untuk berada di posisi kami saat ini.”

“Tetapi kami berada di semifinal Liga Europa, kami juga memainkan dua pertandingan ekstra untuk play-off, dan kami tidak memiliki potensi untuk lakukan itu,” tambah Mou.

Similar Posts