Berita Bola

Bos Bayer Leverkusen Tepis Kabar Xabi Alonso Latih Real Madrid: Dia Punya Kontrak Jangka Panjang

Tribunbola.News – Pimpinan Bayer Leverkusen, Simon Rolfes, menepis kabar yang mengaitkan Xabi Alonso dengan pekerjaan di Real Madrid pada musim depan. Sang pelatih memang santer akan menjadi suksesor Carlo Ancelotti yang dikabarkan hengkang pada akhir musim ini.

Alonso telah menjadi pelatih tim utama selama kurang dari satu tahun setelah mengambil alih Bayer Leverkusen pada bulan Oktober lalu, setelah sebelumnya menangani tim B Real Sociedad selama tiga tahun.

Juara Eropa dua kali bersama timnas Spanyol, Alonso menghabiskan enam musim di Santiago Bernabeu sebagai pemain, memenangkan La Liga pada 2012 dan Liga Champions dua tahun kemudian selama masa kepelatihan pertama Carlo Ancelotti di klub.

Dan sekarang setelah awal musim yang brilian bersama Leverkusen, yang membuat mereka meraih 16 poin dari 18 pertandingan di Bundesliga, mereka duduk dengan nyaman di puncak klasemen dan pelatih berusia 41 tahun ini telah digadang-gadang untuk menggantikan pelatih lamanya, Ancelotti.

Lihat Juga:  Titah Erick Thohir untuk Shin Tae-yong: Blusukan ke Eropa, Cari Bomber Haus Gol untuk Timnas Indonesia

Simak berita selengkapnya di bawah ini.

Tepis Rumor dengan Santai
Namun, Rolfes menegaskan bahwa mereka tidak khawatir Alonso akan meninggalkan klub, mengingat bahwa ia telah menandatangani kontrak baru baru-baru ini yang membuatnya bertahan di klub hingga 2026.

“Kami mendapatkan komitmennya beberapa pekan lalu, saat ia memperpanjang kontraknya,” katanya kepada Mundo Deportivo.

“Xabi tidak perlu mengatakan apa-apa. Dia telah memperpanjang kontraknya. Dia sepenuhnya fokus di sini.”

Pada bulan Oktober tahun lalu, Alonso menggantikan Gerardo Seoane di Leverkusen dengan tim yang berada di posisi kedua dari bawah setelah delapan pertandingan Bundesliga.

Pelatih asal Spanyol, yang pernah menghabiskan lima musim di Anfield, langsung memberikan dampak positif dengan membawa Leverkusen ke peringkat enam Bundesliga dan mencapai babak semifinal Liga Europa di musim lalu.

Lihat Juga:  Performa Timnas Indonesia di Leg Pertama Semifinal Piala AFF 2020: Loyo di Babak Kedua

Alonso Diplomatis
Ketika ditanya mengenai laporan yang mengaitkannya dengan kembalinya ke Real Madrid sebagai pelatih, Alonso tetap bungkam namun tidak menutup kemungkinan untuk reuni.

“Masih terlalu dini untuk membicarakan hal ini, kita masih di bulan September, jadi ini bukan satu hal yang perlu dibicarakan,” ujarnya.

“Saya dan para pemain tahu bagaimana sepak bola bekerja, ini bukan masalah bagi siapa pun, dan kami belum membicarakannya.”

Nasib Ancelotti
Sementara itu, Ancelotti diperkirakan akan mengundurkan diri saat kontraknya habis pada akhir musim. Pada bulan Juli, presiden Sepak Bola Brasil (CBF) Ednaldo Rodrigues mengatakan bahwa Ancelotti akan memimpin tim nasional di Copa America tahun depan.

Lihat Juga:  Program Latihan Benzema Lebih Ekstrem, Ronaldo Saja Tak Mampu

Fernando Diniz menandatangani kontrak satu tahun sebagai manajer sementara, saat ia juga melatih Fluminense.

“Filosofi, tidak selalu berubah-ubah,” ujar Rodrigues pada bulan Juli lalu. ‘Dia [Diniz] selalu memiliki metode yang sama… Ia adalah seorang pelatih yang memiliki ide yang mirip dengan pelatih yang akan menangani di Copa America nanti, Ancelotti.

“Saya pikir mereka memiliki taktik dan filosofi yang hampir sama.”

Ancelotti telah memenangkan La Liga pada tahun 2022 dan mengangkat trofi Liga Champions keduanya bersama klub pada musim yang sama, bersama dengan Piala Super UEFA dan Piala Dunia Antarklub FIFA.

Similar Posts