Berita Bola

Dani Alves dan Deretan Serdadu Tua di Piala Dunia 2022

Tribunbola.News – Panggung Piala Dunia 2022 tidak hanya jadi ajang buat para pesepakbola muda unjuk gigi. Di Qatar nanti, ada juga beberapa pemain tua yang masih berkesempatan untuk menunjukkan diri.

Para veteran ini sudah berusia 39 tahun, bahkan ada yang 40 tahun. Tapi, mereka masih berpeluang masuk skuad inti negaranya masing-masing di Piala Dunia 2022 yang akan digelar pada 20 November sampai 18 Desember 2022.

Para veteran ini juga masih malang melintang di beberapa klub Eropa. Meski begitu, ada juga yang sudah pulang kampung dan main di liga lokal.

Siapa saja mereka? Berikut ulasannya.

Dani Alves (39 tahun, Brasil)

Dani Alves adalah pemain Brasil yang sudah makan asam garam di dunia sepak bola. Siapa sangka, dengan usianya yang sudah 39 tahun, ia masih terpilih masuk skuad Brasil di Piala Dunia 2022.

Lihat Juga:  Khusus Real Madrid, Takefusa Kubo Bisa Dibeli Setengah Harga!

Saat ini, Dani Alves tercatat sebagai pemain Pumas UNAM, klub Liga Meksiko. Di sana, ia sudah tampil 12 kali dan menorehkan empat asist serta satu gol.

Kendati kekuatannya sudah tak sekuat dulu, pengalaman Dani Alves diprediksi akan memberi suntikan tersendiri bagi Brasil. Apalagi, ia juga berpengalaman main di Piala Dunia.

Pepe (39 tahun, Portugal)

Jika Brasil punya Dani Alves, maka Portugal memiliki Pepe. Di usia 39 tahun, ia masih dipercaya pelatih Fernando Santos untuk memperkuat Portugal di Piala Dunia 2022.

Pepe saat ini tercatat sebagai penggawa FC Porto. Bersama klub asal Portugal itu, ia mencatatkan 11 penampilan musim ini tanpa gol dan satu asist pun.

Lihat Juga:  Gara-Gara Lionel Messi, Emiliano Martinez Pergi dari Arsenal

Meski begitu, pengaruhnya di FC Porto masih terasa. Ia jadi sosok penting di lini belakang dan jadi pengatur pertahanan tim berjuluk The Dragon itu.

Atiba Hutchinson (39 tahun, Kanada)

Dari Kanada, ada sosok Atiba Hutchinson. Di usia 39 tahun, ia masih jadi salah satu sosok kunci di lini tengah Kanada.

Sejak 2013 hingga sekarang, Atiba Hutchinson bermain untuk klub Turki, Besiktas JK. Ia juga pernah membela tim Eropa lainnya seperti PSV Eindhoven dan FC Copenhagen.

Di skuad Kanada nanti, Atiba Hutchinson bisa jadi pembimbing buat para pemain muda. Apalagi, ini jadi kali perdana Kanada mentas di Piala Dunia setelah 1986 silam.

Eiji Kawashima (39 tahun, Jepang)

Dari Jepang, ada nama Eiji Kawashima yang masih bisa bersaing. Usianya saat ini sama seperti Dani Alves, Pepe, dan Atiba Hutchinson.

Lihat Juga:  Kylian Mbappe Masuk Daftar Pengganti Cristiano Ronaldo, Manchester United Siap Gelontorkan Dana Besar

Sejak 2008, Eiji Kawashima sudah rutin memperkuat Timnas Jepang. Tak hanya itu, pemain yang berposisi sebagai kiper ini juga malang melintang di Eropa, sehingga pengalamannya bisa membantu Samurai Biru di Qatar nanti.

Saat ini, Eiji Kawashima tercatat sebagai pemain RC Strasbourg Alsace, klub Ligue 1 Prancis.

Alfredo Talavera (40 tahun, Meksiko)

Meksiko boleh saja dikenal karena sosok Guillermo Ochoa. Akan tetapi, ada satu nama yang juga layak diperhitungkan di Piala Dunia 2022 nanti, yaitu Alfredo Talavera.

Meski sudah berusia 40 tahun, Alfredo Talavera tetap jadi andalan Meksiko. Pemain FC Juarez itu bisa jadi back up jika Guillermo Ochoa mengalami sesuatu yang tak diinginkan.

Similar Posts