Berita Bola

Manchester United Kalah dari Newcastle United, Gary Neville Salahkan Erik Ten Hag

Tribunbola.News – Gary Neville menyebut Erik Ten Hag bertanggung jawab penuh atas kekalahan Manchester United dari Newcastle United di pekan ke-29 Liga Inggris 2022-2023, pada Minggu 2 April 2023 malam WIB. Sebab menurut legenda Man United tersebut, keputusan Ten Hag mengubah taktik permainan membuat Setan Merah kesulitan menyerang.

Alhasil, Man United pun tumbang 0-2 dari tim tuan rumah pada dalam laga yang dihelat di St James Park, Newcastle, Inggris . Dua gol tanpa balas bersarang di gawang David De Gea.
Sepasang gol itu dicatatkan oleh Joe Willock (65′) dan Callum Wilson (88′). Kemenangan ini membuat Newcastle United naik ke posisi ketiga klasemen sementara.

Usai pertandingan, Neville memberikan pandangannya perihal gol kedua ke gawang Manchester United. Neville mengatakan, perubahan taktik pemain belakang membuat Manchester United jadi berantakan.

Lihat Juga:  Gagal Antar Inter Miami ke Playoff MLS, Lionel Messi Buka Peluang Balikan dengan Barcelona?

Perubahan taktik yang dimaksud adalah penggantian duet Raphael Varane dan Lisandro Martinez dengan Facundo Pellistri dan Victor Lindelof. Padahal, Manchester United tengah membutuhkan gol penyeimbang kedudukan.

“Begitu perubahan itu dilakukan, ini adalah hasil yang paling bisa diprediksi (tercipta gol),” kata Neville dikutip dari Manchester Evening News, Senin (3/4/2023).

“Anda lebih baik memiliki dua dengan mereka berdua sebagai bek tengah daripada tiga dengan dua full-back, Anda akhirnya benar-benar terekspos,” sambungnya.

“Sejak dua bek tengah itu main, semua jadi berantakan, saya tidak menyukainya,” imbuh Neville.
Sementara itu, dari sisi Ten Hag sendiri justru menyalahkan pemain Man United. Ia merasa tidak ada semangat yang diperlihatkan dari skuad Setan Merah saat takluk dari Newcastle.

Lihat Juga:  Reaksi Xavi Lihat Gol Pedri: Loncat, Loncat, Peluk, Pukul, Pukul, Pukul, Pukul, dan Tendang!

“Saya terkejut kami tidak bisa menandingi determinasi, semangat, dan keinginan lawan. Saat Anda datang ke St James’ Park, Anda tahu apa yang akan terjadi, terutama setelah kami memenangkan Piala (Piala Liga Inggris 2022-2023),” ujar ten Hag dikutip dari laman resmi Manchester United.

Similar Posts