Berita Bola

Shin Tae-yong Ingin Lihat Timnas Indonesia Tantang Korsel di 8 Besar Piala Asia 2023

Tribunbola.News – Shin Tae-yong terdengar optimistis ketika bicara soal peluang Timnas Indonesia lolos ke babak 8 besar Piala Asia 2023. Peluang timnas terbuka, meski jelas duel babak 16 besar kontra Australia tidak akan mudah.

Timnas Indonesia akan menghadapi Timnas Australia dalam 16 besar Piala Asia 2023 di Jassim bin Hamad Stadium, Al Rayyan, pada Minggu (28/1/2024).

Di atas kertas, level kedua kesebelasan berbeda jauh. Berdasarkan ranking FIFA terbaru pada 21 Desember 2023, Timnas Indonesia menempati posisi ke-146, sedangkan Australia ke-25.

Namun, Timnas Indonesia menolak gentar. Tim berjulukan Skuad Garuda itu telah membuktikan dapat merepotkan tim yang secara peringkat jauh di atasnya.

Lihat Juga:  Arsenal Siap Berburu Pemain Depan Baru di Januari 2023: Mykhaylo Mudryk Prioritas, Cody Gakpo Alternatif

Menarik untuk Shin Tae-yong
Shin Tae-yong mengintip peluang Timnas Indonesia bisa mengalahkan Australia dan berharap dapat menantang Timnas Korea Selatan di perempat final Piala Asia 2023.

Akan menjadi menarik untuk Shin Tae-yong bila skema itu terwujud mengingat ia berasal dari Korea Selatan dan pernah lama melatih negaranya, termasuk di Piala Dunia 2018.

Dalam bagan sistem gugur, pemenang antara Australia kontra Timnas Indonesia dan Timnas Arab Saudi dengan Korea Selatan akan saling melawan di perempat final Piala Asia 2023.

Ungkapan Shin Tae-yong
“Jika kami bisa mengalahkan Australia dan Korea Selatan mendapatkan hasil yang bagus melawan Arab Saudi,” ujar Shin Tae-yong dinukil dari media Korea Selatan, Yonhap News Agency.

Lihat Juga:  Bersama Sergio Ramos, Sevilla Kantongi 4 Kartu Merah dari 2 Laga!

“Saya ingin melihat pertandingan hebat antara Timnas Indonesia dengan Korea Selatan di delapan besar Piala Asia 2023. Itu adalah skenario saya,” jelas Shin Tae-yong.

“Tim sekelas Korea Selatan harus fokus pada babak gugur ketimbang penyisihan grup. Babak gugur adalah awal yang sebenarnya bagi Korea Selatan,” ungkap Shin Tae-yong.

“Saya berharap mereka lebih berkonsentrasi dan mempersiapkan diri dengan baik. Mereka tidak boleh mengecewakan para penggemar mereka,” tutur Shin Tae-yong.

Similar Posts