Berita Bola

Chelsea Tundukkan Crystal Palace, Pochettino: Pembuktian Kualitas Noni Madueke

Tribunbola.News – Mauricio Pochettino memuji kontribusi Noni Madueke yang menurutnya mampu mengubah keadaan dalam kemenangan Chelsea atas Crystal Palace di Premier League.

The Blues sukses jungkalkan sang lawan pada laga lanjutan pekan ke-19 Premier League 2023/24. Bermain di Stamford Bridge, Kamis (28/12/2023) dini hari WIB, tim tuan rumah menang 2-1.

Mykhaylo Mudryk berhasil membawa Chelsea unggul terlebih dahulu lewat sontekannya di menit 13. Michael Olise membuat laga sama kuat dengan golnya di menit 45+1. Kemudian, sepakan penalti Madueke yang turun dari bangku cadangan memastikan kemenangan The Blues di menit 89.

Berkat kemenangan ini, Chelsea merangsek ke papan tengah klasemen, duduk di peringkat 10 sementara Crystal Palace, yang belum pernah menang di liga selama delapan pertandingan, tetap berada di peringkat 15.

Lihat Juga:  Dicari: Tim yang Bisa Mengalahkan Manchester United!

Simak komentar Pochettino di bawah ini.

Pembuktian Noni Madueke
Pasca pertandingan, Pochettino menunjuk pada dampak dari Madueke yang mengubah rasa frustasi karena kurangnya waktu bermain menjadi sebuah kontribusi yang positif.

“Dia [Madueke] bermain dengan bebas. Dia melakukan apa yang kami butuhkan saat ini. Saya menyukainya karena ia menunjukkan bahwa ia kecewa dengan saya, kecewa dengan saya karena ia tidak bermain terlalu banyak,” ucap Pochettino.

“[Madueke berpikir] ‘Sekarang saya akan menunjukkan kepada pelatih bahwa dia bisa mempercayai saya’.

“Kami bukanlah sebuah badan amal, kami adalah sebuah klub sepak bola. Kami harus tampil. Kami di sini untuk mencoba dan membantu para pemain untuk tampil.”

Kobarkan Semangat Para Pemain
Pelatih asal Argentina itu melanjutkan bahwa tidak ada pemain yang pasti mengisi starter dalam skema bermainnya. Ia meminta untuk para anak asuhnya untuk berlomba-lomba memberikan yang terbaik di lapangan .

Lihat Juga:  Sering Disamakan dengan Haaland, Benjamin Sesko Frustasi: Kami Jelas Berbeda!

“Terkadang kita harus bersikap tegas. Kami harus menunjukkan kenyataan yang ada. Terkadang kami harus menempatkan [para pemain] di depan cermin dan berkata ‘ayolah, itu bukan pemain yang akan tampil’.

“Kami memiliki tim yang luar biasa, tetapi mereka harus menyadari bahwa bersaing di Chelsea tidak sama dengan bersaing di klub lain.

“Mereka harus menunjukkan kepada saya bahwa saya bisa mempercayai mereka. Mentalitas sangat penting. Anda tidak bisa hanya bermain dengan kualitas.

“Anda harus memiliki kualitas, tetapi jika Anda tidak memiliki mentalitas dan pendekatan yang tepat setiap hari, akan sulit untuk tampil.”

Nkunku Masih Kurang
Sementara, Pochettino menegaskan bahwa Christopher Nkunku masih jauh dari performa terbaiknya meskipun tampil mengesankan dalam pertandingan kali ini.

Lihat Juga:  AC Milan Bantai Lumezzane 7-0, Christian Pulisic Langsung Borong 2 Assist

“Masalahnya adalah Christopher Nkunku masih jauh dari performa terbaiknya,” kata Pochettino.

“Dia adalah pemain yang sangat cerdas. Dia bisa menghubungkan [kami]. Kami merindukan playmaker seperti ini.

“Nkunku dapat melakukan hal tersebut, namun ia lebih merupakan pemain ofensif, yang akan terus maju dan mengisi ruang di antara lini. Terkadang kami melewatkan [hal ini]. Namun kombinasinya dengan Mudryk dan Nicolas Jackson, mereka sangat bagus.”

Chelsea kini telah meraih tiga kemenangan beruntun di semua kompetisi di kandang, dan selanjutnya mereka kembali beraksi dengan bertandang ke Luton Town pada hari Sabtu.

Similar Posts