Berita Bola

Obat Pelipur Lara Italia dengan Juara UEFA Nations League 2022

Tribunbola.News – Italia sudah cukup menangis sekali saat gagal lolos Piala Dunia 2022. Di UEFA Nations League 2022, Italia tidak perlu lagi menangis. Para penggawa Gli Azzuri sukses menjuarai Grup A3 dan lolos ke babak semifinal.

Bagi kiper Italia, Gianluigi Donnarumma, kelolosan Italia ini akan sangat berharga. Jika berhasil menjadi juara di UEFA Nations League 2022, sakit hati publik dan penggemar Italia bisa terobati.

Kelolosan itu pun diraih dengan kemenangan yang meyakinkan. Italia berhasil mengamankan tiga poin dan merebut puncak klasemen dari Hungaria tepat di pertandingan terakhir.

Dengan begitu, Italia semakin dekat menuju gelar juara. Walaupun turnamen ini tidak begitu prestisius, setidaknya perayaan juara akan sedikit meringankan kekesalan Italia yang gagal lolos ke Piala Dunia.

Lihat Juga:  Mohamed Salah Kembali Jumpa Monster Paling Ngeri

Kembalikan Antusiasme

Donnarumma merasakan kemenangan 2-0 Italia atas Hungaria telah menumbuhkan antusiasme dan gairah lagi di dalam tim. Suasana ini dianggapnya harus dipertahankan lebih lama.

“Kami membutuhkan kemenangan ini untuk mengembalikan sedikit antusiasme, bahkan jika tidak ada yang bisa menyembuhkan luka terbuka yang hilang dari Piala Dunia,” kata Donnarumma kepada RAI Sport.

“Penting untuk melakukan reboot, untuk seluruh publik Italia dan bagi mereka yang percaya pada kami. Kami memulai grup dengan baik dengan dua kemenangan, sekarang mencapai Final Four dan akan mencoba memenangkan semuanya.”

Jaga Peforma

Donnarumma menjadi pemain yang paling menonjol di laga tersebut. Sejumlah penyelamatannya terbilang kelas dunia dan banyak yang berharap, termasuk dirinya, agar performanya terjaga seperti itu.

Lihat Juga:  Zanetti: Bagaimana Caranya Menghentikan Rafael Leao?

“Saya pikir, karena ini bermain untuk Tanah Air, jadi ada hal yang harus lebih dari apapun. Memang saya harus melakukan sedikit lebih banyak di latihan. Tapi saya harus mempertahankan performa ini,” ujar kiper PSG ini.

“Terkadang sangat sulit bagi kami para penjaga gawang untuk pulih dari kesalahan, tetapi kami harus tetap berkonsentrasi, bekerja keras dan memahami apa yang salah, berusaha untuk tidak melakukannya lagi.”

Tidak Berhenti Belajar

Donnarumma paham, sebagai kiper kelas dunia, sedikit saja kesalahan maka akan ada banyak kritik yang berdatangan. Ia mencoba tenang menghadapi semuanya. Selain itu, ia juga mengakui tidak akan berhenti belajar.

“Ketika ada begitu banyak yang dipertaruhkan, saya mencoba untuk bersantai di ruang ganti dan bercanda. Kemudian ketika saya melangkah ke lapangan, pikiran saya sepenuhnya tertuju pada permainan.”

Lihat Juga:  West Ham Frustrasi Arsenal Tunda Transfer Declan Rice

“Sayangnya, kesalahan masih bisa terjadi. Saya mengerjakannya dan saya tahu bahwa saya masih perlu mengerjakan hal-hal seperti kapan harus memainkan bola dan kapan harus membersihkannya.”

Sumber: RAI Sport

Similar Posts